Pengenalan ilmuwan muslim dengan menggunakan metode komik berbasis mobile

Authors

  • Khurin Rahmadini Universitas Darussalam Gontor
  • Dihin Muriyatmoko Universitas Darussalam Gontor
  • Aziz Mustofa Universitas Darussalam Gontor

Keywords:

android, komik, waterfall

Abstract

Ilmuwan merupakan bagian dari sejarah dan peradaban. Mengenang sejarah dapat menumbuhkan jiwa kritis dan sosial dalam diri anak. Dalam penelitian ini, peneliti menuliskan mengenai “Pengenalan Ilmuwan Muslim Dengan Menggunakan Metode Komik Berbasis Mobile”. penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode komik berbasis android untuk pengenalan ilmuwan muslim. Yang mana Model penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah Waterfall meliputi requirement, design, implementation, testing dan maintenance

References

Effendi, D., & Wahidy, A. (2019, July). Pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran menuju pembelajaran abad 21. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang. 125–29

Hermawan. “Copyright@2018 by Kopertis Wilayah X 57.” JURNAL SAINS DAN INFORMATIKA Research of Science and Informatic V4.I1, no. ISSN : 2502-096X P-ISSN :2459-9549 (n.d.): (54-67).

Kesuma, M. E. K., Kesuma, G. C., & Saputra, D. (2021). Rancangan Media Pembelajaran Kosa Kata (Mufrodat) Bahasa Arab Berbasis Game Android. Sienna, 2(1), 32-42.

Ngafifi, M. (2014). Kemajuan teknologi dan pola hidup manusia dalam perspektif sosial budaya. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi, 2(1).

Permenag RI Nomor 912 Tahun 2013 Tentang Kurikulum Madrasah 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Bahasa Arab (Jakarta: Kemenag, 2013),” n.d.

Prawanti, L. T., & Sumarni, W. (2020). Kendala pembelajaran daring selama pandemic covid-19. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) (Vol. 3, No. 1, pp. 286-291).

Downloads

Published

2022-11-28

Issue

Section

Volume 1 Nomor 1 Tahun 2022