Cover Edumatnesia

Current Issue

Vol. 1 No. 1 (2024): EDUMATNESIA: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika
					View Vol. 1 No. 1 (2024): EDUMATNESIA: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika

EDUMATNESIA: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Volume 1 Nomor 1 merupakan prosiding makalah yang merupakan luaran dari Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (EDUMATNESIA) yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta pada tanggal 6 Juli 2024 di Universtas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta dengan tema “Membangun Generasi Pancasila Unggul Melalui Pendekatan Berdiferensiasi dalam Pembelajaran”.

Edumatnesia merupakan langkah strategis untuk menciptakan generasi yang kokoh dalam nilai-nilai Pancasila. Seminar ini menjadi wadah penting bagi para pemikir, pendidik, peneliti, dan praktisi pendidikan matematika untuk bertukar ide, berbagi pengalaman, dan mendiskusikan inovasi-inovasi terbaru dalam pembelajaran matematika. Kami percaya bahwa pendekatan berdiferensiasi adalah kunci dalam mengakomodasi berbagai kebutuhan individu pelajar, sehingga setiap peserta didik dapat menggali dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kami berharap, melalui seminar ini, kita dapat bersama-sama menemukan solusi-solusi kreatif dan inovatif yang dapat diterapkan dalam dunia pendidikan, khususnya dalam mencapai tujuan Kurikulum Merdeka untuk menciptakan Pelajar Pancasila yang unggul. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, baik dari segi materi maupun non-materi.

Keynote Speaker pada SEMANTIK adalah
1. Dr. Dafid Slamet Setiana, M. Pd. (Universitas Negeri Yogyakarta)
2. Estina Ekawati, S.Si., M.Pd.Si. (BBGP DIY)
3. Annis Deshinta Ayuningtyas, M. Pd. (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)

Published: 06-07-2024

Articles

View All Issues