Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Berbantuan Permainan untuk Kelas 1 di SDN Kanggotan pada tahun pelajaran 2023/2024

Penulis

  • Tifanny Ryantika Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Astuti Wijayanti Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Nina Zulaikha SDN Kanggotan Yogyakarta

Kata Kunci:

Penelitian Kindakan Kelas, Pembelajaran Matematika, Problem Based Learning Berbantuan Permainan

Abstrak

Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Berbantuan Permainan untuk Kelas 1 di SDN Kanggotan pada tahun pelajaran 2023/2024. Laporan Penelitian Tindakan Kelas jurusan/program studi Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pembelajaran Matematika dengan menggunakan model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Berbantuan Permainan pada kelas 1 SDN Kanggotan

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-24

Cara Mengutip

Ryantika, T., Wijayanti, A., & Zulaikha, N. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Berbantuan Permainan untuk Kelas 1 di SDN Kanggotan pada tahun pelajaran 2023/2024. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN PROFESI GURU, 2(1), 966–975. Diambil dari https://seminar.ustjogja.ac.id/index.php/semnas_ppg_ust/article/view/1682